salam

annyounghaseo

Serpihan-serpihan Kata yang Ku Simpan

22.36 Edit This 1 Comment »
Dulu, aku pernah membaca sebuah buku yang bertema cinta yang Islami. Dari buku itu, aku mendapatkan banyak hal mengenai bagaimana kita mengelola rasa yang sedang kita rasakan di saat-saat remaja seperti sekarang. masa remaja adalah masa dimana pikiran seseorang masih labil dan jangan sampai kita terjerumus dalam hal-hal yang buruk karena kita tidak mampu mengelola perasaan itu dengan baik.

Inilah kata-kata yang masih aku ingat dari buku itu, meskipun tidak sama persis tapi mungkin inilah intinya:
#Buat yang patah hati:
Bila kita merasa patah hati karena kehilangan seseorang sebenarnya kita sendirilah yang membuat kesakitan itu. Sebenarnya rasa sakit itu kita rasakan karena kita sendiri yang menginginkannya. Jadi bila kita ingin membina hubungan dengan seseorang, kita harus siap untuk patah hati
#Buat yang mengharapkan cinta yang telah pergi:
Bila kita terus mengharapkan seseorang yang telah pergi padahal kita yakin bahwa dialah jodoh kita. Lepaskanlah dia, tiada artinya mengharpkan seseorang yang telah pergi. Mulailah hidup baru dan sambutlah masa depanmu... Lupakanlah...
#Buat yang mencari cinta:
Cinta itu seperti kupu-kupu, semakin kita mengejarnya semakin dia menjauh. Tapi bila kita diam dan menunggunya, dia akan datang menghampiri kita. Begitu pula dengan cinta. Smakin kita mengejarnya semakin dia jauh, tapi bila kita sabar menantinya, nanti cinta itu akan datang menghampiri kita.

Itu adalah kata-kata yang mungkin masih ku ingat, tapi maafya kalau tidak sama tulisannya, yang pentingkan maknanya. Buku itu yang membuat aku tersadar akan banyak hal. Buku itu banyak memberiku pelajaran sekaligus solusi untuk masalah yang aku hadapi.

1 komentar:

asmuhu mengatakan...

buat yang nulis :
tetep tersenyum dengan IKHLAS.....
TERIMA KASIH


ShoutMix chat widget

Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)


Create Fake Magazine Covers with your own picture at MagMyPic.com


Followers

Glitter Text
Make your own Glitter Graphics